Nokia N9, Swipe and Stylish

22/01/12

detail beritaSejak hadir pada Juni lalu, Nokia N9 berhasil menarik minat. Bukan hanya karena berbasis MeeGo, tapi juga tampilannya yang menarik dengan full touch screen dan kemudahan operasi swipe (sapuan).

Dari desain, N9 memiliki desain yang nyaris kotak sempurna sehingga kurang nyaman saat digenggam, tapi hal itu terbantu dengan lekukan di sisi samping ponsel. Terlebih lagi N9 ini dibalut dengan warna-warna menarik yang membuatnya tampil stylish dengan hitam, biru cyan dan magenta. Sehingga menambah nilai 'plus' untuk tampilannya.

Nokia melengkapi ponsel ini dengan ukuran layar yang cukup besar yaitu 3.9 inci dengan resolusi 854x480 piksel. Tidak hanya itu, layar AMOLED pada N9 membuat tampilan pada layar sentuhnya menjadi lebih 'hidup'.

N9 memiliki tiga tampilan utama, yang melingkupi: menu utama, menampilkan aplikasi-aplikasi yang sedang dibuka dan aktivitas. Berpindah-pindah dari tiga tampilan utama, dimudahkan dengan sapuan jari yang mulus atau tanpa lag di layar.

Jika pertama kali menggunakannya, mungkin pengguna akan dibingungkan dengan tidak adanya tombol 'back' ketika ingin kembali ke layar utama. Nah, Nokia memberikan kemudahan, hanya perlu melakukan swipe dari ujung layar, seperti dari bawah ke atas yang akan membawa pegguna kembali ke layar utama.

Nokia memberikan tampilan yang simpel pada N9, dengan letak slot simcard yang ada di bagian atas ponsel. Letak ini memberikan kemudahan ketika ingin mencabut atau memasang simcard, karena pengguna tidak perlu repot membuka baterai-nya.

N9 hanya memiliki 3 tombol yang terletak di bagian samping kanan ponsel. Tombol ini untuk menambah dan mengurangi volume, sedangkan tombol yang terakhir berfungsi untuk menghidupkan ponsel ketika sedang tidak digunakan.

Selain itu, Ponsel yang dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication (NFC) ini juga dilengkapi kamera 8 MP dengan lensa Carl Zeiss. Gambar yang dihasilkan terlihat jernih, baik di dalam atau pun di luar ruangan. Rekaman video di N9 juga memberikan kualitas HD.

Speaker pada N9 terletak di bagian bawah ponsel, Nokia mengkombinasikan Dolby Headphone dan Dolby Digital Plus untuk N9. Sehingga memberikan pengalaman audio yang baik, ketika memutar musik suara yang dihasilkan terdengar pas atau tidak 'sember'

Untuk melengkapi pengalaman penggunanya, N9 memiliki game pre-instal yaitu Angry Bird, GOF2, NFS Shift dan RealGolf2011. Permainan ini menjadi lebih menyenangkan dengan sapuan navigasi dan layar yang besar dari N9. Sayangnya aplikasi dalam ponsel ini tidak terlalu banyak.

Spesifikasi Nokia N9:
Layar : Layar AMOLED - 3,9 inci (854 x 480 piksel)
Ukuran : 116,45 X 61,2 X 7,6-12,1 MM
Berat (dengan baterai) : 135 g
Memori internal : 16 GB atau 64 GB
Sistem operasi : MeeGo
Kamera : 8 MP dengan Carl Zeiss
Jaringan Data : GPRS/EDGE kelas B, HSDPA cat 10, WLAN IEEE802.11
Konektivitas : Near Field Communicartion (NFC), Bluetooth 2.1 + EDR, USB 2.0.
Baterai : Waktu Bicara maksimal 11 jam. wktu siaga maksimal 450 jam

Sumber: <-- ANBU~BLOG http://www.anbu-blog.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions