Diprotes Besar-besaran, SOPA Ditunda

22/01/12

Headline
Setelah mendapat protes besar-besaran di internet maupun di jalanan, akhirnya rencana rancangan undang-undang Stop Online Piracy Act (SOPA) ditunda.


Stop Online Piracy Act (SOPA) adalah sebuah pakta yang diusulkan oleh pemerintah Amerika Serikat dalam memerangi pelanggaran hak cipta di internet, yang sanksinya adalah para penyedia layanan internet boleh memblokir situs-situs bersangkutan.
Namun bagi beberapa pihak, pakta tersebut dirasa melanggar demokrasi terutama dari aksi sensor internetnya, yang bisa melumpuhkan internet.
Banyak situs-situs besar seperti Google melakukan protes, bahkan situs seperti Wikipedia melakukan sempat aksi 'black out'.
Seperti yang dikutip dari ST, setidaknya pada aksi protes terhadap SOPA beberapa hari yang lalu, dilaporkan sekira 75 ribu situs melakukan blackout, termasuk Wikipedia, yang kemudian diikuti oleh sekira 25 ribu blog lainnya.


Sumber: <-- ANBU~BLOG http://www.anbu-blog.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions