Google+ Verifikasi Akun Selebritas

22/08/11

TEMPO Interaktif, California - Setelah sebelumnya Google melarang para pengguna Google+ memakai nama samaran, kini layanan jejaring sosial itu akan memperketat sistem penerimaan anggota baru, khususnya bagi orang-orang terkenal.

Selain tak dapat lagi menggunakan nama palsu, pemilik akun yang tergolong orang terkenal seperti selebritas dan tokoh publik akan diverifikasi kembali.

Langkah itu dilakukan untuk memberi kepastian kepada pengguna Google+ lainnya bahwa page atau halaman yang akan dimasukkan ke dalam circle atau lingkaran pertemanan bukan abal-abal. Sederhananya, Anda bisa percaya bahwa Ricky Martin yang Anda ikuti adalah benar-benar akun milik Ricky Martin.

Dalam blog resminya, Google mengatakan verifikasi ini tidak saja diberlakukan kepada selebritas ataupun tokoh publik, tapi juga kepada akun yang telah banyak ditambahkan ke dalam lingkaran pertemanan.

Sebenarnya sistem verifikasi di dalam jejaring sosial media bukanlah hal yang baru. Twitter sudah menggunakan tanda "verified" pada akun-akun tokoh terkenal ataupun lembaga. Facebook juga melakukan hal yang sama terhadap profil orang terkenal.

Namun berbeda dengan Twitter dan Facebook, Google+ berencana menerapkan verfikasi ini tidak saja kepada orang-orang terkenal, tapi juga kepada para penggunanya yang merupakan orang kebanyakan, biasa-biasa, dan tidak terkenal. Jadi, meski hanya sedikit orang yang tahu siapa Anda, dimungkinkan untuk bisa memperoleh lencana verifikasi di akun Google+.

Tampaknya Google+ benar-benar menginginkan para penggunanya tidak bermain-main dengan akun yang mereka buat. Selama ini persoalan penggunaan nama samaran ataupun pemalsuan identitas di dalam jejaring sosial media sudah menjadi bahan perdebatan.

Google+ berpendapat bahwa akun yang ada di Google+ adalah benar-benar nama yang asli dan milik si pemilik akun.

Jadi orang kaya kita-kita gini bisa dapat lencana verified di G+, kan keliatannya eksklusif gitu .. :D
Komentar untuk cheat baru, film baru, game baru dan artikel update

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions