10 Tips Praktis Menjamu Tamu Saat Lebaran

30/08/11

Saat Lebaran, tak henti-hentinya tamu datang ke rumah kita. Jadilah tuan rumah yang baik dengan mengikuti beberapa tip praktis berikut ini.


1. Gunakan gelas ukuran kecil saja saat menyajikan minuman untuk tamu. Bukan bermaksud pelit. Tapi ingat, tamu tersebut bisa saja sudah berkunjung ke beberapa rumah sebelumnya dan selalu disuguhkan minuman. Danpada mubazir, perkecil ukuran gelas saji. Tawarkan tambahan minuman jika perlu.

2. Siapkan air kemasan ukuran gelas di ruang tamu, sehingga bila tamu membutuhkan air putih mereka tak akan sungkan mengambilnya. Masukkan beberapa gelas dalam lemari es sehingga dingin. Beberapa orang lebih menyukai air putih dingin.

3. Pisahkan gula atau pemanis minuman. Misalnya Anda menyiapkan teh atau sirop dalam wadah besar, jangan mencampur gula di semua minuman itu. Tak semua tamu suka minuman manis.

4. Bila menyajikan camilan, potonglah terlebih dulu menjadi bagian kecil-kecil agar tamu tak kesulitan menghabiskan makanan tersebut.

5. Siapkan piring-piring kecil untuk mengambil camilan yang ditaruh di meja tamu. Kalau memang menyediakan es buah atau puding, jangan lupa letakkan juga sendok kecil.

6. Usahakan menyiapkan makanan yang tidak banyak mengandung gula, santan, cabai, dan garam. Ini perlu untuk mengakomodasi kebutuhan beberapa tamu yang mungkin punya pantangan. Biasanya empat kandungan tersebutlah yang banyak dihindari.

7. Keluarkan kue secara bertahap. Tidak perlu langsung semua. Jangan sampai tamu berikutnya tidak mendapat suguhan apa pun.

8. Sediakan tempat sampah kecil di ruang tamu agar para tamu tak kesulitan untuk membuang sampah.

9. Jangan lupa sediakan tisu di meja tamu. Sehabis memegang kue atau hidangan lain, tangan pasti kotor dan perlu dibersihkan.

10. Siapkan plastik untuk membungkus makanan. Plastik ini berguna bila tamu tertarik membawa makanan untuk dibawa pulang.

Komentar untuk cheat baru, film baru, game baru dan artikel update

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions