Naik Transjakarta Gratis Di Hari Minggu !

23/02/12



JAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari Minggu (26/2/2012) nanti, warga Jakarta dapat menikmati layanan bus Transjakarta gratis. Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta memperbolehkan warga Jakarta untuk naik bus Transjakarta dengan tiket cuma-cuma.
"Tujuannya untuk memperkenalkan bus Transjakarta pada masyarakat luas. Jadi yang belum pernah naik bus Transjakarta bisa coba naik," kata Kepala BLU Transjakarta, M. Akbar ketika dihubungi, Kamis (23/2/2012).
Program gratis naik bus Transjakarta ini dimulai pukul 05.00-23.00 di seluruh koridor Transjakarta. Sebanyak 4.300 orang petugas akan diturunkan untuk melayani warga Jakarta saat program sehari gratis naik bus Transjakarta ini berlangsung. Para petugas ini dibagi menjadi dua shift.
"Kami bekerja sama dengan pihak Dinas Perhubungan dan juga Polda Metro Jaya. Karena kami prediksi penumpang akan banyak, jadi sudah disiapkan teknis pengaturan agar tetap tertib dan aman," jelas Akbar.
Untuk kesiapan petugas, Akbar menjelaskan bahwa jumlah petugas yang disiapkan akan disesuaikan dengan besarnya halte bus Transjakart. Sementara itu, 485 bus Transjakarta akan dioperasikan seperti biasa. "Ada delapan mobil derek juga disiapkan untuk antisipasi bus mogok," ujar Akbar.
Selain memperkenalkan pada warga Jakarta yang belum pernah naik bus Transjakarta, program ini dilakukan agar warga mulai beralih naik angkutan umum dan meninggalkan kendaraan pribadi demi menekan kemacetan.
"Terutama anak-anak dan pelajar, karena di masa depan, ketika mereka dewasa akan menggunakan angkutan umum," tandasnya.

1 komentar:

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions