Menu Terakhir Titanic Dilelang Rp.1,4 M

25/02/12


Peristiwa ini menewaskan lebih dari 1.517 orang



 VIVAnews - Sebelum peristiwa tragis tenggelamnya kapal uap Titanic yang dikenang sepanjang sejarah, para penumpang kelas satu di kapal ini sempat  menikmati berbagai sajian menu spesial. Diantaranya Eggs Argenteuil, Chicken ala Maryland dan Fillet Brill.

Hampir 100 tahun setelah Titanic tenggelam dan karam, 14 April 1912, sebuah lelang menawarkan untuk merasakan menu terakhir para penumpang di kapal ini.
Harga salah satu memorabilia Titanic diharapkan senilai US$ 157.000 atau setara Rp1,4 miliar.

Penjelasan di situs lelang berisi, "menu untuk penumpang kelas satu diambil Dr Washington Dodge. Istrinya, Ruth, kemudian menaruhnya dalam tas tangannya," demikian dilansir dari Telegraph.

Menu makan siang terakhir Titanic
Pasangan Dodge berhasil selamat dari peristiwa tragis yang menyebabkan kematian 1.517 orang tersebut. Begitu lolos dari maut, Dodge menceritakan apa yang terjadi.

"Saya tidak akan pernah lupa," katanya kepada situs lelang Henry Aldridge and Son. "Adegan mengerikan kapal uap besar yang perlahan tenggelam. Dari atas kapal para suami dan ayah heroik melambaikan tangan dan melempar ciuman pada wanita yang ada dalam sekoci."
• VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions