LG Akan Luncurkan 10 Ponsel Tahun Ini

10/02/12


LG Miracle, ponsel berbasis Windows Phone Mango yang diperkirakan bakal diluncurkan pada MWC di Barcelona akhir bulan ini. 
 
Pada 2012 ini, LG Electronics Indonesia bakal meluncurkan 10 ponsel di Indonesia. Mayoritas akan memakai sistem operasi Android.

Senior Marketing Manager LG Mobile Indonesia Cho Chorung mengatakan pasar Indonesia begitu diperhitungkan oleh LG. Pasalnya ponsel LG cukup terserap baik di Indonesia, dibanding Malaysia dan Filipina.

"Rencananya kita akan meluncurkan ponsel pintar sekitar 10 unit. Harganya sekitar Rp 1 juta hingga Rp 7 juta," kata Chorung selepas peluncuran LG Prada 3.0 di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Jumat (10/2/2012).

Kendati demikian, pihak LG belum mau menjelaskan ponsel seperti apa yang akan diluncurkan di Indonesia. Kecuali jenisnya, yaitu dari jenis ponsel cerdas (smartphone).

Selama ini pertumbuhan ponsel LG di Indonesia diklaim mengalami kenaikan signifikan. Tapi pihak LG enggan menjelaskan prosentase pertumbuhannya. LG menargetkan bisa meraih posisi kedua dalam pangsa pasar vendor ponsel di Indonesia pada 2012 ini.

Sales and Marketing Manager Mobile Communication LG Electronics Indonesia Kim Nam Tae menambahkan pihak LG menargetkan pangsa pasar LG di Indonesia bisa naik dari 2 persen di akhir 2011 menjadi 5 persen di tahun ini.

"Kami akan meluncurkan rangkaian produk yang akan dijual ke beberapa distributor besar di Indonesia," kata Kim.

Salah satu ponsel yang akan diluncurkan adalah LG Miracle yang akan menggunakan OS Windows Phone. Ponsel tersebut merupakan ponsel Windows pertama bagi LG di tahun ini. "Kita harapkan bisa keluar di kuartal II-2012," tambahnya.

Kompas

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions