LG Optimus VU Si Pesaing Galaxy Note

19/02/12

LG baru saja mengungkapkan ke publik produk terbarunya. LG Optimus Vu, 5 inci smartphone/tablet hybrid, sang penantang Samsung Galaxy Note dengan stylus-enabled, 1.5GHz dual-core, dan support LTE. Muncul ke pasaran awal bulan depan, dan diungkapkan perusahaan seminggu menjelang acara MWC 2012 dan rilis resminya. LG Optimus Vu meniru mini iPad dengan aspek rasio layar 4:3 pada resolusi 1024 x 768, seperti iPad smartphone/tablet hybrid ini juga menggunakan panel IPS, dengan 650 nits brightness. Saat dirilis resmi nanti, Vu akan jalan dengan OS Android 2.3 Gingerbread, dan LG berjanji dalam tiga bulan ke depan update Ice Cream Sandwich tersedia untuk LG Optimus Vu.
lg optimus vu, anbu-blog.com
Seperti Samsung Galaxy Note, Optimus Vu dilengkapi dengan stylus sehingga memudakan penggunanya untuk menulis catatan, membuat gambar beranotasi dan dokumen, hingga sketsa peta dan diagram sekalipun. Sebuah catatan menyebutkan, bahwa pena / stylus itu sendiri tampaknya dibuat dari – atau setidaknya dibalut – karet untuk pegangan lebih mudah dan nyaman.
Android 2.3 Gingerbread yang menjadi OS dalam LG Optimus Vu akan berjalan cukup baik karena mendapatkan support dari 1.5GHz Qualcomm Snapdragon dual-core prosesor yang digandengkan dengan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB, dan 8 megapiksel kamera di bagaian belakang dengan kemampuan autofocus dan dilengkapi dengan LED Flash. Di bagaian depan juga terdapat 1.3 megapiksel kamera untuk video call. Untuk konektivitas, LG Optimus Vu dilengkapi dengan Wifi, output HDMI, DLNA, dan sebuah port T-DMB (Port TV digital di Korea Selatan).
Untuk ukuran dari LG Optimus Vu sendiri adalah, 139,6 x 90,4 x 8,5 mm dan beratnya hanya 168g. Ukuran atau dimensi ini tentunya jauh lebih pendek, lebih tipis, dan lebih ringan dibandingkan dengan Galaxy Note, meskipun tampak sedikit lebar. LG Optimus Vu menggunakan sebuah baterai berdaya 2.080 mAh, dayanya jauh lebih kecil dibandingkan baterai dari Galaxy Note yang memiliki daya 2.500 mAh.
LG Optimus Vu akan hadir awal bulan Maret nanti di Korea. Belum ada informasi detail kapan Lg Optimus Vu ini diluncurkan secara global dan kisaran harga dari LG Optimus Vu ini. Kita tunggu saja informasi selanjutnya!! Munkin LG akan mengumumkan detail peluncuran dan harga Optimus Vu ini ketika event MWC 2012 nanti.


idgeeks.net

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions