Timnas Karate Dapat 5 Emas di Sea Games

12/11/11

Karateka Indonesia, Flenty Enoch, saat beraksi di nomor Kata Individual Putri, dalam lanjutan pertandingan SEA Games 2011, di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. Flenty berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. 12 November 2011. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA- Salut buat timnas karate Indonesia. Hanya menargetkan merebut tiga emas di hari pertama kemarin (12/11), Umar Syarif dkk malah langsung menggebrak dengan raihan lima emas,  satu perak serta satu perunggu. Timnas karate Indonesia pun untuk sementara menempati posisi juara umum. Sementara Vietnam menempati urutan kedua dengan koleksi dua emas, dua perak serta dua perunggu.

Pesta Indonesia dimulai saat Faizal Zainudin mengalahkan wakil Vietnam Thai Huy di final kata perorangan putra dengan skor telak 5-0. Selanjutnya giliran Flenty Enoch  yang merebut emas usai menekuk atlet Vietnam Dho Thi Thu Ha di final kata perorangan putri dengan skor telak 5-0. Tiga emas lainnya disumbangkan kata beregu putra dan putri serta Umar yang membekuk wakil Thailand Shanpasit Canlophan di kelas +84 kg putra dengan skor sangat telak 9-1.

Ketum PB Forki Hendardji Soepandji mengatakan, hasil tersebut merupakan sebuah kejutan tersendiri. Anak asuhnya tak terlihat tegang meski bertanding di depan ribuan penonton yang memadati Tennis Indoor Senayan.

"Tapi kalau melihat persiapan anak-anak, saya rasa itu bukan kejutan. Anak-anak sudah berlatih serius selama 20 bulan," terang Hendardji saat ditemui setelah pertandingan kemarin.

Dia menambahkan, anak asuhnya memiliki modal kuat menghadapi SEA Games kali ini. Salah satunya ialah kala mampu menjadi penghuni tiga besar di Kejuaraan Dunia di Turki. Karena itu, dia optimistis anak asuhnya mampu berbuat banyak di SEA Games tahun ini.

Namun, kebingungan langsung terpancar di wajah Hendardji saat ditanya mengenai keputusan pensiun yang diambil Umar. Menurutnya, belum ada satupun karateka Indonesia yang bisa menyamai Umar.

"Umar ini memang istimewa. Di kelasnya, memang belum ada yang menandingi. Kami belum tentu bisa mencetak atlet seperti Umar hanya dalam waktu dua tahun sebelum tampil di SEA Games 2013. Meskipun kami sudah memiliki regenerasi," tegas Hendardji.
-source

ANBU~BLOG http://www.anbu-blog.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions