5 Virus yang menyebar dengan cepat

20/11/11

Virus komputer adalah sejenis program jahat yang akan melakukan hal-hal tertentu guna merusak sistem komputer kita atau melakukan sesuatu yang merugikan. Berikut ini adalah daftar 5 virus komputer dengan penyebaran yang sangat cepat:

1. Zeus
sukague.com
Sesuai dengan Trojan nya, Zeus (alias Zbot) datang menyebar lewat email. Mungkin tampaknya sepele seperti permintaan LinkedIn atau penawaran solusi masalah. Tidak peduli, link tersebut mengarahkan mereka untuk mengungkapkan informasi keuangan mereka. Begitu sebuah sistem terinfeksi dengan Zeus, password dikumpulkan, penekanan tombol login, dan bentuk-bentuk lainnya untuk menangkap informasi. Ratusan juta dolar telah hilang karena Zeus dan meskipun ratusan orang telah ditangkap, itu tidak berarti bahwa Zeus akan berhenti menyerang. Mereka yang menyebarkan Zeus yang digunakan harus menyumbangan dana yang signifikan untuk penciptanya, sekitar $ 5.000.

2. Sality

Sality adalah virus yang dengan sangat mudah menyebar. Virus ini masuk ke sebuah sistem melalui file executable dan kemudian mencoba untuk men-download file jahat dari Internet. Ia bahkan dapat menyalin dirinya ke removable drive, mereka tertidur sampai menemukan inang berikutnya. Sality memblok kunjungan ke situs-situs antivirus atau mencegah antivirus bekerja. Seperti virus apapun, pencegahan adalah obat yang terbaik.

3. Gamevance
sukague.com
Gamevance melakukan penipuan pada pembuat game. Alih-alih Angry Birds, ia Bash n' Chicks, game Bejeweled, menjadi Diamond Jewel. Sementara anda memakai produk Gamevance, dia telah beraksi secara samar-samr, produk Gamevance berisi penuh virus. Setelah permainan di-download, spyware dan aplikasi yang memberikan pop-up muncul tanpa henti. Seperti spyware, Gamevance mengumpulkan informasi pengguna dan trek aktivitas online mereka.

4. Hotbar
sukague.com
Mengklik pada sebuah file ActiveX yang buruk dapat mengakibatkan anda menginstal Hotbar, seperti ketika anda mengunjungi Hotbar.com dan mengklik pada salah satu game nya, video, klip suara, atau tools. Pada tahun 2006 Zango didenda $ 3.000.000 oleh Komisi Perdagangan Federal karena memiliki "metode yang tidak adil dan menipu, digunakan untuk men-download adware dan menghalangi konsumen dari menghapusnya." Hotbar spyware telah tutup ketika perusahaan Zango ditutup pada 2009 setelah bangkrut lebih dari $44.000.000 dalam bentuk pinjaman. Tapi sekarang aset Zango yang Hotbar ini menjadi milik Pinball dan ada sampai sekarang.

5. FakeSysdef

FakeSysdef tampaknya cukup ramah pada awalnya, sistem pemindaian untuk masalah hardware dan peringatkan kepada mereka. Tapi isu-isu yang sebenarnya tidak ada dan modul untuk memperbaiki adalah berbayar. Jika pengguna mengklik "batal" sistem akan restart berulang kali sampai pengguna memungkinkan perangkat lunak yang akan didownload. Salah satu cara yang biasanya menjadi sebab terinfeksi adalah dengan melakukan pencarian gambar dan membuka entri hasil yang disana terdapat malware.
 
 Sumber: <--
ANBU~BLOG http://www.anbu-blog.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions