Ganti Channel TV cuma dengan ayunan tangan, check it out bro !

08/11/11

Ganti Channel Android TV Cukup dengan Ayunan Tangan
Di kala teknologi Kinect sedang menjadi trend, bahkan smartphone Pantech Android pun dikabarkan akan mengadaptasi teknologi serupa, televisi pun tak ingin kalah. Jika biasanya Anda mengganti channel televisi dengan menggunakan remote control, mungkin dalam beberapa tahun ke depan, Anda tak perlu lagi menggunakannya, cukup ayunkan tangan untuk sekedar mengganti channel televisi.

Teknologi gesture recognition ini dikembangkan oleh Hisense Group dan eyeSight Mobile Technologies. Dua perusahaan ini bekerjasama untuk membuat acara menonton TV Anda semakin menarik. Kabar baiknya, mereka berencana membawa fitur lanjutan ini untuk diaplikasikan pada Internet-enabled sets yang menggunakan sistem operasi Android.

>> Video Pantech Vega LTE yang mengadaptasi gesture system


Hisense sendiri merupakan salah satu produsen elektronik utama di China, sementara eyeSight Mobile Technologies adalah sebuah perusahaan spesialisasi pengembangan touch free interface yang berlokasi di Israel. Keduanya berkolaborasi dan telah menelurkan karya berupa televisi berbasis Android yang disebut Series XT710, yang telah dirilis di pasar China awal Oktober ini.



XT710 ini sendiri menggunakan kamera atau sensor 2D untuk menangkap dan menginterpretasikan berbagai gerakan tangan pengguna. Selain memungkinkan pengguna untuk mengganti channel televisi dengan menggerakkan pergelangan tangan, sistem gesture recognition untuk smart TV ini juga dapat digunakan untuk bermain game dan mengoperasikan aplikasi Android lainnya.

Well.. tampaknya gesture recognition akan menjadi trend tahun depan yang cukup diaplikasikan oleh banyak perangkat, tak hanya konsol game, smartphone, televisi, dan berbagai software yang dapat dimanfaatkan untuk menjangkau kebutuhan banyak orang, seperti software untuk perbankan ini misalnya. Ada ide penggunaan teknologi ini untuk perangkat baru lainnya?

source

ANBU~BLOG http://www.anbu-blog.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions