MW3 Mendominasi Persaingan

15/11/11

Semakin tinggi sebatang pohon semakin kuat pula angin yang menerpanya. Frasa inilah yang mungkin paling tepat menggambarkan seri terbaru FPS dari Activision – Modern Warfare 3. Kehadiran game lanjutan dari franchise fenomenal ini memang mengundang beragam reaksi yang ekstrim, dari yang mendukung kuat hingga mengkritisi tanpa dasar. Persepsi negatif bahwa game ini tak lebih dari sarana Activision untuk mendulang lebih banyak uang memang sulit untuk dihapuskan. Karena pada kenyataannya, keuntungan masif tak bisa dilepaskan dari Modern Warfare.

Sebuah pencapaian yang luar bisa berhasil dibukukan oleh Modern Warfare 3 dalam 24 jam perilisannya.  Dari gamer yang berada di Amerika Serikat dan Inggris saja, Activision berhasil mencatatkan penjualan hingga 6.5 juta keping atau total penjualan hingga USD 400 juta dalam waktu hanya semalam. Ini menempatkannya sebagai produk industri hiburan dengan penjualan pembukaan terbesar setelah film Harry Potter: Deathly Hallows Part 2. Angka ini juga mencatatkan rekor tersendiri bagi franchise Call of Duty setelah Black Ops yang berhasil membukukan 5,6 juta keping dalam 24 jam, tahun lalu.
Eric Hishberg, CEO dari Activision Publishing sendiri menyatakan bahwa pencapaian ini semakin menegaskan satu hal, bahwa Call of Duty mulai bergeser dari videe game menjadi bagian dari pop culture yang tidak terbantahkan. Sementara CEO Activision Blizzard, Bobby Kotick “menyombongkan” bahwa nilai penjualan kali ini bahkan lebih besar daripada pemutaran perdana global beberapa film perdana seperti Star Wars maupun Lord of The Rings. Berlebihan? Data angka yang ada menjadi dasar pembuktian yang valid.
Jika penjualan di Inggris dan Amerika Serikat saja sudah mampu mencapai angka penjualan seperti ini, bayangkan angka keuntungan yang mampu dihasilkan dari penjualan di seluruh dunia. Untuk kesekian kalinya, Activision berhasil membungkam semua keraguan lewat keberhasilan Modern Warfare 3 yang fantastis. Mampukah mereka mempertahankan “kualitas” yang sama di masa depan? Ataukah gamer perlahan mulai mengembangkan kebosanan untuk franchise yang akan dirilis per tahun ini?


Sumber: JagatReview.com

 ANBU~BLOG http://www.anbu-blog.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions