Kacang bisa bikin berat badan turun ?

01/11/11

   

 Anda mungkin malas makan kacang karena berdasarkan mitos, kacang bisa menimbulkan jerawat atau membuat tubuh menjadi gemuk. Berdasarkan penelitian, kacang yang memang mengandung kalori tinggi yang membantu mengenyangkan perut, ternyata baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang melakukan program diet. Selain bisa membuat berat badan turun, mengonsumsi kacang juga membantu Anda tidur nyenyak.
Ketahui manfaat berbagai jenis kacang yang bahkan bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan Anda seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Kacang kenari bisa menurunkan kolesterol

Mengonsumsi kacang kenari telah diteliti mampu menurunkan kolesterol. Hal ini sudah dibuktikan lewat 13 studi yang melibatkan 365 orang. Untuk merasakan khasiat yang maksimal, Anda perlu mengonsumsi 30 gram kacang kenari per hari dalam waktu satu bulan.

Kacang mete dapat mengatasi kelelahan

Biji dari buah jambu monyet yang dikenal dengan nama mete ini ternyata memiliki kandungan zat besi dua kali lebih banyak dibandingkan dengan daging sapi cincang. Seperti diketahui, manfaat zat besi adalah mampu bekerja membawa oksigen ke seluruh tubuh. Sehingga, jika kekurangan zat besi, bisa menyebabkan kelelahan ekstrim yang bisa berakibat memperburuk konsentrasi.

Kacang pecan untuk melawan pilek dan flu

Kacang pecan memiliki kandungan seng, yang penting untuk meningkatkan fungsi sel darah putih yang melawan bakteri dan virus, termasuk pilek dan flu.

Kacang tanah bisa menurunkan berat badan

Protein, lemak, dan serat dalam kacang tanah akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mampu meredam keinginan untuk ngemil. Penelitian dari Universitas Harvard menemukan bahwa diet kacang tanah dan selai kacang lebih mudah dilakukan dan lebih terasa khasiatnya dibanding dengan diet rendah lemak lainnya dengan kalori yang sama.

Kacang pistachio untuk menurunkan tekanan darah

Jenis kacang ini memiliki kandungan kalium lebih banyak dibandingkan pisang. Kacang ini juga bisa dimasukkan ke dalam daftar menu diet harian Anda untuk mengontrol tekanan darah. Kalium dalam kacang ini juga mampu menumpulkan efek dari garam.

Kacang brazil yang bisa mencegah kanker

Kandungan selenium yang terkandung di dalamnya bisa menjadi nutrisi yang membantu melindungi sel-sel dalam tubuh. Telah terbukti jika selenium dikonsumsi dalam jumlah banyak mampu menurunkan risiko kanker tertentu seperti kanker kandung kemih dan prostat.
Kacang almond untuk mengatasi diabetes

Karena tingginya kandungan serat dan bebas karbohidrat, kacang almond diyakini mampu menurunkan indeks glikemik (tingkat di mana gula memasuki aliran darah Anda) dari makanan. Kandungan magnesium di dalamnya juga mampu memainkan peran dalam mengatur gula darah.

Hazelnut yang bisa membuat jantung sehat

Lemak tak jenuh tunggal yang terkandung dalam hazelnut mampu menyehatkan jantung. Selain itu, hazelnut juga  kaya serat, kalsium, magnesium, seng, asam folat, dan biotin. Semua nutrisi yang ada di dalamnya menjadikan hazelnut sebagai salah satu makanan sehat yang baik dikonsumsi secara rutin.
source

ANBU~BLOG http://www.anbu-blog.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions