Barcelona sukses mengamankan Piala Super Spanyol

18/08/11

VIVAnews - Barcelona sukses mengamankan gelar Piala Super Spanyol setelah sukses menekuk Real Madrid 3-2 di leg 2. Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barca dengan mencetak dua gol dan satu assists.
Dengan skor akhir 3-2 maka Blaugrana berhasil mempertahankan Piala Super Spanyol setelah unggul dengan agregat 5-4. Ini menjadi gelar ke-10 bagi Barcelona di ajang Piala Super Spanyol.
Bermain di Camp Nou, Madrid yang tertahan 2-2 di leg pertama langsung tampil agresif. Pertandingan baru berjalan satu menit, Ronaldo langsung mengancam lewat tendangan kerasnya. Namun sayang masih bisa dihadang kiper Victor Valdez.

Justru Barca yang bermain tenang berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol. Pada menit 15, Messi berhasil memberikan umpan terobosan yang matang yang berhasil diteruskan Iniesta dengan menaklukkan kiper Iker Casillas. Barca sementara unggul 1-0.

Tertinggal Madrid langsung merespon dengan cepat. Pada menit 19, Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Ronaldo memanfaatkan kemelut di mulut gawang Blaugrana.
Madrid tetap bermain dengan tempo tinggi. Namun pemain Barca tak terpancing dan mencoba memanfaatkan umpan dari kaki ke kaki. Barca berpeluang kembali unggul andai Casillas tak mampu mengagalkan sepakan Messi pada menit 36.

Barca akhirnya kembali unggul lewat gol Messi di menit 42. Striker lincah Argentina ini dengan tenang menaklukkan Casillas setelah memanfaatkan umpan Gerard Pique. Barca akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua, Madrid mencoba mengejar ketertinggalan. Namun peluang emas pertama di paruh kedua justru diperoleh Barca lewat Messi di menit 66. Sayangnya, Messi yang memanfaatkan umpan terobosan Iniesta gagal menaklukkan Casillas dan hanya berbuah sepak pojok.

Madrid sempat membalas lewat tandukan bek Sergio Ramos di menit 71. Memanfaatkan sepak pojok, Ramos berhasil melepaskan tandukan keras. Sayangnya, bola masih melebar dari gawang Valdez.

Kerja keras Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit 82. Berawal dari sebuah sepak pojok, Benzema berhasil memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Barca. Striker Perancis ini berhasil melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Valdez. Kedudukan 2-2 dengan agregat 4-4.

Namun tak lama, Messi kembali menunjukkan kelasnya. Pada menit 86, lengahnya pertahanan Madrid menutup pergerakan Adriano berbuah fatal. Messi berhasil menyongsong umpan silang Adriano dengan tembakan first time nya. Barcelona kembali nggul 3-2.

Pertandingan bertambah panas di masa injury time. Keributan antara dua kubu sempat terjadi menyusul pelanggaran keras Marcelo kepada Cesc Fabregas. Marcelo akhirnya diusir wasit. Kartu merah juga diberikan kepada Mesut Oezil dan David Villa yang dianggap memicu perselisihan.
Pertandingan sempat dilanjutkan beberapa saat sebelum wasit akhirnya menutup laga. Total sembilan kartu kuning dikeluarkan wasit dalam pertandingan itu.
Susunan pemain awal:
Barcelona: Victor Valdes; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Eric Abidal; Sergio Busquets (Keita, 84'), Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Pedro Rodrigues (Fabregas, 82'), David Villa (Adriano, 73'), Lionel Messi

Real Madrid:
Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Ricardo Carvalho, Fabio Coentrao, Xabi Alonso, Sami Khedira (Marcelo, 45'), Angel Di Maria (Higuain, 63'); Mesut Oezil (Kaka, 74'), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema
• VIVAnews

Komentar untuk cheat baru, film baru, game baru dan artikel update

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan

 
ANBU BLog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions